Senggol AS, Putin: Dunia Tidak Adil

SHARE  

Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi kompleks rumah kaca Solnechniy Dar, bagian dari holding agroindustri ECO-Culture di luar Stavropol, Rusia, Selasa, 5 Maret 2024. Solnechniy Dar adalah salah satu peternakan rumah kaca terbesar di Rusia. (Mikhail Metzel, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP) Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi kompleks rumah kaca Solnechniy Dar, bagian dari holding agroindustri ECO-Culture di luar Stavropol, Rusia, Selasa, 5 Maret 2024. (AP/Mikhail Metzel)

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dunia modern tidak adil, namun kesenjangan sosial dan kesenjangan global dapat diatasi dengan menciptakan dunia multipolar.

Berbicara pada upacara penutupan Festival Pemuda Dunia (WYF) di Sochi, Putin mengatakan tidak ada kondisi yang setara di dunia untuk semua orang.

“Ini adalah ketidakadilan utama dalam tatanan dunia saat ini,” katanya, dilansir Russia Today, Kamis (7/3/2024).

Baca: Resmi! Swedia Jadi Anggota Baru NATO, AS Cs Makin Kuat di Eropa

Pemimpin Rusia tersebut mencatat bahwa di Amerika Serikat, orang bisa meninggal “di depan pintu rumah sakit” jika mereka tidak memiliki asuransi kesehatan.

Dunia ini tidak adil, itu sudah pasti. Dan orang-orang yang tidak memiliki pendapatan yang cukup tidak dapat menerima pendidikan normal atau berhak mendapatkan perawatan medis,” kata Putin.

Putin berpendapat bahwa negara-negara di seluruh dunia harus berusaha menciptakan lingkungan di mana semua orang dibesarkan dan hidup sederajat mungkin “demi kebaikan keluarga dan kemanusiaan pada umumnya.”

WYF yang berlangsung selama tujuh hari dibuka di Sochi pada 1 Maret, mempertemukan sekitar 20.000 anak muda yang dipilih dari sejumlah besar pelamar.

Baca: AS Akan Bangun Pelabuhan Sementara di Gaza, Ini Tujuannya

Festival ini menyelenggarakan berbagai acara budaya dan olahraga, kontes, pameran, dan diskusi panel. Usai pertemuan di Sochi, peserta WYF dijadwalkan mengunjungi 30 kota di https://trukgandeng.com/Rusia pada 10-17 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*