Peduli Pendidikan Anak, MUF Salurkan Donasi ke UNICEF

SHARE  

Dok Mandiri Utama Finance Foto: Dok Mandiri Utama Finance

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Memasuki usianya yang ke-9 tahun, Mandiri Utama Finance mendukung program UNICEF dalam meningkatkan akses terhadap layanan pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak seluruh Indonesia. Dengan semangat meningkatkan literasi dan kesetaraan pendidikan untuk anak-anak, dalam acara tersebut Direktur Utama Mandiri Utama Finance Stanley Setia Atmadja menyerahkan donasi sebesar Rp50 juta kepada UNICEF untuk mendukung berbagai programnya.

“Donasi ini merupakan langkah konkret MUF dalam mewujudkan komitmen SDGs (Sustainable Development Goals) dan ESG (Environmental, Social, and Governance) sekaligus juga mendukung pendidikan anak di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) Indonesia,” ungkap Stanley dalam siaran pers, Sabtu (17/2/2024).

Perayaan ulang tahun MUF kali ini dijadikan momentum untuk memulai langkah signifikan dengan optimisme baru untuk mencapai mimpi MUF untuk masuk dalam jajaran 5 besar perusahaan pembiayaan di Indonesia. Stanley juga mengatakan bahwa donasi yang diberikan kepada UNICEF diharapkan dapat bermanfaat bagi program-program yang dilaksanakan oleh UNICEF khususnya pada pemerataan pendidikan anak-anak Indonesia, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, sejalan dengan tagline MUF “Wujudkan Semua Mimpi”.

Terkait dengan komitmen terhadap pendidikan, MUF juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Ayo Siap Kerja (ASIK), sebuah program pelatihan kerja bidang industri pembiayaan. Program ini menyediakan kesempatan untuk Praktek Kerja Lapangan di Mandiri Utama Finance. Sampai dengan saat ini MUF ASIK telah meluluskan sejumlah sejumlah anak khususnya dari kalangan keluarga pra sejahtera yang telah diberikan pendidikan khusus agar menjadi SDM yang tidak hanya siap kerja namun memiliki kualitas khususnya di bidang industri multifinance.

Sepanjang 2023, MUF telah membukukan performa bisnis dan finansial yang ekspansif. Penyaluran pembiayaan MUF mencapai Rp 20,7 triliun, tumbuh sebesar 15,7% YoY, sehingga total aset kelolaan mencapai Rp 30,8 triliun.

Di sisi lain, sampai dengan Desember 2023, aset MUF tumbuh sebesar 40,5% YoY menjadi Rp10,6 T. Pendapatan perusahaan mencapai Rp3,3 triliun, naik sebesar 50% YoY dan mencetak laba bersih sebesar Rp 527 M, naik 58,4% YoY. Tahun ini, MUF menargetkan penyaluran pembiayaan https://trukgandeng.com/sebesar Rp 28 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*