Wiko Migantoro Jadi Wadirut Pertamina, Siapa Dirut PHE Kini?

SHARE  

Sah! Erick Thohir Tunjuk Wiko Migantoro Jadi Wadirut Pertamina Foto: CNBC Indonesia TV

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áKementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari ini Rabu (31/1/2024) melakukan perubahan di pimpinan puncak PT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Perubahan tersebut yakni pengangkatan dua direksi baru Pertamina yaitu Wiko Migantoro sebagai Wakil Direktur Utama dan Ahmad Siddik Badruddin sebagai Direktur Manajemen Risiko.

Keputusan tersebut tertuang dalam SK-25/MBU/01/2024 tentang Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Sebagaimana diketahui, Wiko Migantoro yang ditunjuk sebagai Wadirut Pertamina sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi atau Subholding Upstream Pertamina. Lalu siapakah penggantinya?

Baca: Erick Thohir Tunjuk Wiko Migantoro Sebagai Wadirut Pertamina

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyatakan, pengganti dari Wiko sebagai Dirut di PHE belum ada. “Biasanya nanti akan ada PTH Dirut, sampai ada pejabat definitif,” terang Fadjar kepada CNBC Indonesia, Rabu malam (31/1/2024).

Yang terang, dalam siaran pers yang diterima, Fadjar menjelaskan bahwa dengan penambahan jajaran Direksi diharapkan perseroan bisa bergerak semakin agresif dengan tetap mengutamakan aspek pengelolaan risiko.

“Ke depannya Pertamina akan bekerja lebih agresif, lebih cepat dengan mengutamakan manajemen risiko. Dengan jajaran direksi baru ini Pertamina optimistis mencapai target menjadi perusahaan energi terdepan,” jelashttps://ujiemisiapel.com/ Fadjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*